SULA, metro7.co.id – Banyak yang tak beraturan di jalan raya hingga hewan ternak pun bebas berkeliaran dan membuang kotorannya di jalanan.

Hal ini, menimbulakan keresahan warga Desa Rawa Mangoli di Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, rabu (02/09/2020).

Pasalnya, dalam pantauan media ini, salah satu warga Desa Rawa Mangoli yang enggan menyebut namanya menyampaikan bahwa, pihaknya sudah merasa resah dengan pembiaran hewan ternak yang berkeliaran di jalanan bahkan sampai di kerumunan rumah warga.

“Bukan hanya di jalanan saja hewan ternak berlalu lalang bahkan di kerumunan rumah warga, kadang kami juga tidak sadar tiba – tiba saja kotoran sapi dan kotoran kambing sudah ada di depan rumah bahkan di jalan raya,” ucapnya.

Sudah berulang – ulang kali permasalahan tersebut sampaikan kepada pemerintah desa yaitu kepala dusun 4 di Desa Rawa Mangoli dan sampai sekarang tidak ada perkembangan atau tindak lanjut.

“Kami berharap agar kiranya pemerintah Desa Rawa Mangoli bisa merespon dengan baik keluhan kami, tapi toh kenapa keluhan kami di biarkan begitu saja,” harapnya.

Saat di konfirmasi, Rizal Serang sapaan akrab Pj. Kades Rawa Mangoli menyampaikan pada media ini, mengatakan pihaknya akan melakukan rapat dengan pemilik hewan ternak tersebut dan sekalian akan dibuatkan perdesnya.

“Sesuai regulasi, kami akan panggil dan rapat bersama pemilik hewan ternak agar kiranya kami mendapatkan solusi bersama sehingga kita dapat tuangkan dalam perdes,” tutupnya. *