LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Bertempat di Aula Kantor Camat Sakra Timur dilaksanakan kegiatan tes terhadap calon tenaga pendamping bantuan pangan sembako untuk
Kecamatan Sakra timur.

Panitia perekrutan ini terdiri dari Penanggung jawab yaitu Camat Sakra timur Bpk Muhsin, S.I.P dan Kapolsek Sakra timur Iptu Ahmad Amin. Sedangkan Panitia perekrutan terdiri dari Ketua Sekretaris Camat Sakra Timur HIPMI, S.AP, Wakil ketua Pelda Sahabudin dan Sekertaris yaitu Kasi Kesra Sosial Sutarman beserta Anggota.

Materi Pengujian berupa tes tertulis sebanyak 5 Nomor dan Waktu pengerjaan 90 menit. Pada Pukul 09.05 Wita, teks soal tiba di kantor camat Sakra Timur di kawal oleh Kapolsek Sakra Timur Iptu Ahmad Amin dan Kanit Binmas Aiptu Johan serta anggota Satpol PP. Dilanjutkan dengan serah terima soal dari Kapolsek Sakra Timur kepada Sekertaris  Panitia Seleksi. Pukul 09.10 Wita pelaksanaan tes dimulai.

Camat Sakra Timur, Muhsin SIP, pada sambutannya menyampaikan bahwa kita sama-sama sama baru mendapatkan soal ujian tertulis dari Dinas sosial dalam keadaan tersegel. Pelaksanaan perekrutan tenaga pendamping bantuan pangan sembako adalah beedasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur Nomor: 460/1210/PSPFM.2/SOS/XII/2020 Tanggal 07 Desember 2020 Perihal Rekrutmen Pendamping Bantuan Pangan Sembako dan diterima oleh Pihak Kecamatan Sakra Timur Tanggal 08 Desember 2020, dan langsung di sampaikan kepada seluruh Kepala Desa se kecamatan Sakra Timur untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat.
“Kita terima surat dari dinas Sosial, langsung kita permaklumkan semua kepala Desa untuk memberitahu masyarakatnya untuk ikut pada seleksi ini,” ucapnya, Senin (14/12/2020).

Pada Pelaksanakan seleksi ini, sebutnya terdiri dari dua sesi yakni tes tertulis dan uji kompetensi serta wawancara. Untuk itu mengharapkan Kepada semua calon agar sama – sama menjaga stabilitas keamanan. Juga mengharapkan kepada semua calon untuk siap menerima hasil tes karena apapun hasilnya, itulah usaha dari semua,” jelas Muhsin.

Peserta calon tenaga pendamping program sembako sebanyak 24 Orang. Dan pelaksanaan tes selesai Pkl 10.00 Wita dengan aman dan lancar dilanjutkan dengan pemeriksaan dan penilaian hasil ujian. Pada Pukul 11.15 Wita, pengumuman hasil tes oleh panitia dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh para peserta terkait hasil tes.
“Selesai diumumkan langsung peserta menandatangani hasil seleksi mereka hari ini,” imbuhnya.

Hasil tes pendamping bantuan pangan sembako yang tertinggi itulah yang lulus menjadi Pendamping. “Dari 24 peserta ikut seleksi hanya Muh. Rajabudin Ishak dari Desa Menceh yang mendapat nilai 86, dengan begitu ia lulus menjadi Pendamping Bantuan Pangan Sembako untuk kacamatan Sakra Timur,” jelas Hipmi, SAp selaku Panitia seleksi.