LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – PLN melakukan pemangkasan kayu pada lintasan kabel jaringan listrik di Desa Sukarara Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (8/10/2020). Tidak hanya memberikan pengamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat juga membantu membersihkan dahan pohon yang jatuh ke jalan.

“Memastikan keselamatan masyarakat dan pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor,” ucap Babinsa Desa Sukarara, Sertu Lalu Dody Pajri. Menurutnya, beberapa hari terakhir di daerah tersebut hujan turun disertai angin kencang.

“Sekarang sudah masuk musim hujan, perlu antisipasi untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” kata Bhabinkamtibmas Desa Sukarara Brigadir Muhsin Nurjayadi menambahkan.

Masih kata Brigadir Mahsin Nurjaya, pemangkasan tersebut sebagai upaya pemeliharaan dari PLN dengan memangkas pohon jenis Beringin yang sangat lebat dan berumur sudah cukup tua. Kalau tidak dilakukan pemangkasan bisa mengganggu pengguna jalan dan berbahaya terhadap masyarakat karena di bawahnya ada kabel jaringan listrik yang sewaktu waktu bisa konsleting karena gesekan dengan pohon beringin tersebut.***