MALAKA, Metro 7.co.id   –  Perjuangan serta kerja keras dari koalisi kerakyatan bersama tiga partai pendukung dalam memenangan konstelasi politik pada hajatan pilkada malaka 9 desember tahun 2020 yang lalu, merupakan kristalisasi dari tetesan keringat perjuangan bersama baik itu paslon, partai pengusung dan yang utama adalah rakyat sebagai pemegang kedaulatan, dengan suka dan rela berjuang untuk melakukan perubahan di rai malaka, lewat amanah atau mandat kedaulatan yang titipkan kepada paslon SN-KT dalam memperjuangan kesejahteraan serta kemajuan masyarakat dan daerah kabupaten malaka.

” Hal ini di ungkapkan oleh Dr, Simon Nahak, SH.MH ketika melakukan konferensi pers kepada tim media paslon SN-KT seusai mengikuti hasil rekapan pleno tingkat kecamatan ( PPK ) pada 12 kecamatan se-kabupaten malaka pada dua hari yang lalu di posko pemenangan SN-KT “, senin, 14 / 12 / 2020.

Dr, Simon Nahak, SH.MH lebih lanjut menjelaskan bahwa, kemenangan SN-KT adalah kemenangan kita bersama. tidak ada seorangpun yang mengklaim bahwa dialah yang berjasa untuk kemenangan paket SN-KT, sebab “menurutnya” kekuasaan dan kedaulatan ada di tangan rakyat atau vox Popoli vox dei suara rakyat adalah suara Tuhan sehingga hasil yang hari ini kita peroleh adalah kerja keras dan perjuangan bersama”, ujarnya.

Dr, Simon Nahak lebih lanjut menegaskan bahwa, apapun hasil yang saat ini kita peroleh merupakan kerja keras kita semua.jadi, tidak ada yang pukul dada bahwa dialah   yang paling hebat untuk  kemenangkan paslon SN-KT.

” Ia juga menyarankan bahwa memang benar, SN-KT melalui forum rapat pleno rekapan tingkat PPK atau kecamatan pada 12 kecamatan se-kabupaten malaka, sudah menunjukan grafik perhitungan peroleh suara dalam pilkada malaka, menyatakan paslon SN-KT unggul di atas paslon SBS-WT dengan total angka kemenangan 984 suara”, pungkasnya.

Dr, Simon Nahak juga menghimbau dari posko pemenangan SN-KT kepada masyarakat pendukung dan simpatisan  untuk tidak boleh eforia dan pawe-pawean. sehingga  mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan misalnya keamanan dan ketertiban masyarakat malaka, benturan antar keluarga maupun kelompok masyarakat di akar rumput. oleh karna itu “saya” dari posko pemenangan SN-KT meminta kepada masyarakat pendukung dan simpatisan paslon SN-KT untuk tetap bersyukur dengan memanjatkan doa kepada Tuhan di rumah masing-masing, atau boleh datang ke posko pemenangan SN-KT untuk bersama-sama bersyukur dan berdoa atas hasil yang kita peroleh saat ini,.

hal senada juga di ungkapkan oleh calon wakil bupati Kim luky taolin, S.Sos menanggapi hasil pleno perolehan sementara pilkada malaka di tingkat kecamatan mengatakan bahwa, sesuai hasil pleno rekapan tingkat PPK atau kecamatan menunjukan grafik peroleh suara paslon SN-KT unggul dengan jumlah angka kemenangan 984 suara di atas paslon SBS-WT.

” Kim luky taolin juga menegaskan bahwa sesuai data kita, baik data internal kita maupun melalui pleno kecamatan di 12 kecamatan se- kabupaten malaka, dari kemarin sampai dengan hari ini menunjukan grafik peroleh suara SN-KT menang atas paslon SBS-WT”, imbuhnya.**