MALAKA, metro 7.co.id – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Malaka Simon Nahak dan Kim Taolin (SN-KT) mendapat tempat khusus di hati masyarakat Dusun Uarau Desa Babulu Kecamatan Kobalima Malaka. Saat melakukan kampanye di sana, SN-KT dinobatkan sebagai pejuang kerakyatan.

Penobatan sendiri berlangsung di bawah pohon beringin, Jumat (16/10/2020). Itu ternyata memiliki makna yang sakral. Diartikan, pohon beringin sebagai simbol kekuatan yang mengakar. Selain itu, prosesi penobatan bagi warga Dusun Uarau menjadi sebuah keyakinan supranatural.

Dalam pantauan metro7.co.id, masyarakat begitu antusias menyaksikan kedua figur yang diusung tiga partai tersebut. Tiga partai pengusung tersebut bersatu dalam koalisi kerakyatan. Program utamanya adalah SAKTI yang diartikan penuh dengan energi kepemimpinan yang merakyat demi kesejahtraan Malaka.

“SAKTI kepanjangan dari Swasembada pangan, adat istiadat, kerukunan antara umat beragama, seni budaya dan olahraga, pembangunan kemasyarakatan yang berkualitas serta tata kelola dalam semua aspek dan infrastruktur publik yang memadai,” terang Simon Nahak usai mengikuti prosesi penobatan.