MALAKA, metro7.co.id – Bupati Malaka, Simon Nahak, bertekad menciptakan iklim investasi yang kondusif, mengingat daerah ini berada di wilayah perbatasan.

Menurutnya, investasi akan memacu pertumbuhan ekonomi rakyat. Itu juga, kata dia, akan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan rakyat Malaka.

“Saya sudah perintahkan kepada bagian pembangunan dan keuangan serta BP4D agar membuka kran belanja modal sehingga kegiatan ekonomi terus berputar,” ujarnya, usai melakukan video konferensi dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malaka, Senin (17/5/2021).

Video konferensi tersebut membahas soal perkembangan terkini pandemi covid-19 di tanah air. Meski penyebaran virus korona di Indonesia telah mengalami tren penurunan sekitar 40 %, semua kepala daerah diminta memberikan perhatian serius.

Terkait pertumbuhan ekonomi di masa pandemi, Presiden Jokowi (dalam video konferensi) mengatakan jika semua lini mengalami kendala. Namun, menurut Jokowi, seiring dengan menurunnya penyebaran covid-19, ekonomi masyarakat akan berangsur pulih.

“Saya minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bangkit dan kembali menggerakan roda perekonomian daerah dan bangsa ini sehingga kehidupan masyarakat kembali pulih dan normal,” ujarnya.[]