MALAKA, metro7.co.id – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Simon Nahak menyampaikan pidato perdananya sebagai Bupati Malaka dalam perayaan tersebut di Lapangan Umum Betun, Minggu (2/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Simon Nahak menekankan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Malaka untuk bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Rai Malaka.

Menurut Simon Nahak, kualitas dan keberhasilan pendidikan dapat diukur melalui kualitas diri yang berlandaskan pada disiplin serta kejujuran. Sehingga, Kabupaten Malaka mampu bersaing di setiap level, baik daerah, provinsi, nasional hingga internasional.

“Jujur terhadap keluarga serta jujur terhadap sesama dan jujur pula di tempat kerja kita. Karena kualitas pendidikan di Rai Malaka tercermin pada kualitas diri kita,” ujarnya.

Simon Nahak mengaku akan turun langsung ke lapangan untuk memastikan perkembangan pendidikan.

“Saya akan turun ke sekolah-sekolah untuk memastikan sudah sampai mana proses pembelajaran secara daring, sistem pembelajaran setengah offline dalam rangka menjalankan pedoman protokol covid-19 bagi sekolah dan bagaimana dengan kondisi sekolah-sekolah yang saat ini terdampak banjir bandang Kali Beninai. Saya mohon para guru dan dosen untuk memberikan kepada saya data-data yang akurat sesuai fakta kondisi sekolah yang sebenarnya, bukan data-data palsu,” pungkasnya.[]