MANGGARAIBARAT, metro7.co.id – Satu unit truk bermuatan kayu balok terjungkal ke jurang, Kamis (17/8/2020) petang.

Truck warna hijau itu sehari-hari melayani trayek Rego– Ruteng itu di sekitar Kampung Pau, Desa Nanga Kantor, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sopir truk naas itu, Gregorius Leo (24) kepada para awak media usai kejadian menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tunggal itu. Hanya satu temannya, Bernadino Renaldino Bok (17) mengalami luka parah dan dilarikan ke Puskesmas Pacar.

Gregorius menjelaskan kronologis kejadian lakalantas tersebut. Sekitar pukul 15.00 wita, mobil truk itu berangkat dari kampung Raba, Desa Raba, Kecamatan Macang Pacar membawa muatan 150 batang kayu balok yang rencananya akan dibawa ke Waso-Ruteng, Kabupaten Manggarai.

“Saat kami masuk di jalan mendaki, tepatnya di lokasi kecelakaan ini, tiba-tiba oto ini sesak minyak dan tidak bisa saya kendalikan sehingga trucknya lari mundur sampai masuk ke jurang,” tuturnya.

KTU Puskesmas Pacar, Yosef Rahmat yang menangani korban kecelakaan mengatakan, pasien diantar ke Puskesmas Pacar tepat pukul 19.15 wita.

“Korban bernama Bernadino Renaldino Bok (17) kernek truk asal Pateng. Dia mengalami luka lecet di pinggang, lengan kiri dan luka bagian siku tangan. Kedalaman luka tiga cm, panjang luka 15 cm,” terang Yosef.

Yosef jelaskan lagi, tindakan tim medis menangani pasien yakni pemasangan infus serta pembersihan luka.

Kepolisian sektor (Polsek) Macang Pacar hingga berita ini dihimpun, belum berhasil dikonfirmasi terkait penyebab kecelakaan tersebut.***