MALAKA, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Malaka menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) selama dua hari berturut-turut di lokasi berbeda. Senin (4/1/2021) di aula Susteran SSPS Betun, Selasa (5/1/2021) di Pantai Motadikin.

Ketua DPC Pospera Kabupaten Malaka, Wendi Nahak menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan adalah agenda tahunan yang dilaksanakan sesuai perintah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Pospera. Tujuannya, sebagai momentum konsolidasi pengurus serta evaluasi pergerakan organisasi dalam memperkuat barisan perjuangan rakyat sekaligus merumuskan program kerja strategis dalam satu tahun kedepan.

“Agenda Rakercab hari ini seputar peran Pospera dalam mengawal kebijakan nawacita Presiden Jokowi pada periode kedua kepemimpinannya serta fokus terhadap isu-isu lokal kerakyatan di Kabupaten Malaka,” ujar Wendi Nahak.

Adapun pesertanya, kata Wendi, merupakan pengurus anak cabang dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Malaka.

Diterangkan, ada dua pengurus anak cabang yang belum terbentuk, yakni Kecamatan Sasitamean dan Kecamatan Laenmanen. “Secepatnya akan terbentuk dalam tahun ini,” ucapnya.

“Wendi berharap, lewat Rakercab, setiap pengurus anak cabang lebih termotivasi serta memiliki spirit yang gigih dalam mengerjakan tugas organisasi berupa advokasi dan pendampingan kepada masyarakat yang merupakan implementasi visi dan misi Pospera.