MAYBRAT, metro7.co.id – Bupati Maybrat, Papua Barat, Bernard Sagrim menegaskan kalau dikehendaki partai untuk maju ya pasti siap maju pada Pilgub mendatang.

“Saya siap maju sebagai bakal calon gubernur Papua Barat pada Pilkada serentak mendatang, pasca mendapat dukungan dari Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA). Ketua umum di BAPERA perintahkan untuk maju saya siap maju. Kalau ada dukungan saya siap maju. Tidak ada yang susah di republik ini,” ujar Bernard Sagrim yang juga adalah ketua DPD BAPERA Papua Barat kepada awak media di Alun-Alun Vaitmayaf Kumurkek, Rabu (17/02).

Menurut Bernard Sagrim, bukan hanya BAPERA, apabila ada perintah dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon gubernur, dirinya siap untuk membawa nama besar Partai Golkar untuk maju sebagai calon Papua Barat 1.

“Jadi kita sebagai kader kalau ada perintah dari Partai untuk maju, ya maju. Tidak ada urusan ada uang ka tidak ka itu urusan nanti,” katanya.

Bernard Sagrim mengutarakan dalam internal partai Golkar, hampir semua kader senior punya potensi untuk maju sebagai calon gubernur.

“Di Golkar ini kita ada berapa orang ini kader senior semua. Ada Saya, ada Pak Lambert Jitmau, ada pak Stephanus Malak, ada Pak Gabriel Asem dan ada juga Pak Dominggus Mandacan yang juga adalah kader kita yang masih tercatat sebagai kader Golkar,” ucapnya.

Dikatakan Bernard Sagrim bahwa kontestasi pemilihan gubernur Papua Barat ini masih jauh, Karena kata dia, regulasi terkait dengan pilkada serentak ini belum ditetapkan kapan pelaksanaannya.

“Jadi saya juga sedikit mengklarifikasi bahwa terkait dengan belum ada figur di Pilgub Papua Barat dari Partia Golkar itu hanya mau mengingatkan bagi yang lain bahwa jangan melangkahi dan mendahului aturan yang ada. Karena proses regulasinya belum ada, sehingga jangan hambur-hambur uang dulu dari sekarang. Tetapi kita menunggu saja proses regulasinya agar kita bisa mengikuti tahapanya dengan baik,” tandasnya. ***