TAPANULI SELATAN, metro7.co.id -Badan Pengurus Harian Badan Kerja Sama Antar Gereja (BPH BKAG) Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2023-2026 dilantik oleh pucuk pimpinan Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA), Pdt. Ramos BB Simanjuntak (Ephorus GKPA) yang juga Sebagai penasehat BKAG Tapsel, di Gereja GKPA Hurase, Minggu (3/9/2023).

Pelaksanaan Pelantikan berdasarkan Surat Ketetapan BKAG Nomor : 036/SK/BKAG -TS/VIII/2023 Tentang Pengangkatan Badan Pengurus Harian Badan Kerjasama Antar Gereja kabupaten Tapaanuli Selatan periode 2023-2026 yang dipimpin oleh Pdt. Daniel Siregar Sebagai Ketua,Wakil Ketua, Pdt. Rikki Simanjuntak,S.Th, Pastor Vinsentius sarah,Pr. Pdt.Santa Maria Hutapea,S.Th, Pdt. Ertanto Lumban Gaol, S.Th, Pdt. Robinson Sitompul, S.Th.

Sekretaris, Pdt. Benny Wahyu Manullang, S.Th, Wakil Sekretaris, Pdt. Sadar Pakpahan, S.Th, Bendahara, Pdt.Ida Dermawati Aritonang, Wakil Bendahara, Pdt.Flora Pasaribu, S.Th, Anggota:Pdt.Elifati Zalukhu,S.Th, Pdt.Bedali Laoly, S.Th, Pdt.Mahincat Marpaung, S.Th.

Ketua BKAG Tapsel, Pdt. Daniel Siregar menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya akan bersiniergitas membangun kerjasama antar Gereja yang ada di tapsel, dan akan tetap membangun kerjasama sebagai Mitra pemerintah dalam membangun Daerah Tapanuli Selatan.

“Kita akan tetap melakukan upaya upaya kerja sama sesama Gereja dan khususnya pemerintah Tapanuli Selatan Sebagai Mitra. Untuk itu kita akan tetap ikut serta membangun tapsel terutama dari segi pembinaan spritual Umat Kristen guna mewujudkan cita cita bersama yaitu Tapsel yang sehat, Cerdas dan sejahtera,” katanya.

Sementara, Pdt. Mody Nainggolan mengatakan dan menitipkan segala program yang belum terlaksan pada saat kepemimpinannya agar dapat diteruskan. “Selamat melayani buat pengurus baru, bekerjalah penuh dengan kasih, dan membuat program yang bersifat membangun jemaat serta ikut serta membantu pemerintah tapsel dalam hal membangun kemanusian melalui iman dan ketaqwaan para umat,” katanya.

Sebelumnya, acara dimulai dengan Ibadah raya bersama jemaat yang dipandu oleh Pdt, Marganti Gabe Panggabean, dan Pdt. Ramos BB Simanjuntak. ***