PADANGSIDEMPUAN, metro7.co.id – Ribuan Warga Kota Padangsidempuan antusias dan ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama atau NU di Kota Padang Sidempuan. Melalui kegiatan jalan sehat pakai Sarung atau disebut dengan Sarungan pada Sabtu (11/2/2023).

Ribuan warga tersebut dari dari berbagai kalangan pelajar hingga dewasa yang secara keseluruhannya tampil dengan mengenakan sarung sebagai dress code acara. Rute Kegiatan Jalan Sehat tersebut dimulai dari Pos Polisi Pusat Kota Padang Sidempuan, Jalan Pangeran Diponegoro , Jalan Serma Lian Kosong dan kembali ke Pos Polisi Pusat Kota.

Wali kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM yang hadir sekaligus melepas jalan santai mengucapkan “Selamat Satu Abad Nahdatul Ulama (NU).

“NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia memiliki sejarah panjang, di usia 1 abad ini NU masih tetap semangat dan konsisten dalam membela dan mempertahankan ke Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Hadir pada jalan sehat 1 abad NU Padang Sidempuan Wakil Wali kota Ir.Arwin Siregar MM, Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, Kasat Pol PP Padang Sidempuan Zulkifli Lubis,SH serta lainnya. ***