ASAHAN, Metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Asahan meminta disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara.

Penegasan itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan Drs John Hardi Nasution saat memimpin Apel Gabungan bulan Februari 2022 di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (7/2).

Apel tersebut diikuti oleh OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sekda menegaskan, kedepannya, sebagai ASN harus lebih disiplin lagi dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara dengan menerapkan 3T (Tertib Anggaran, Tertib Bertugas dan Tertib Administrasi), seperti yang diinginkan oleh Bupati Asahan H Surya.

“Dengan menerapkan 3T ini, kita dapat mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religus dan Berkarakter,” sebutnya.

Dikesempatan ini, John Hardi dalam amanatnya meminta kepada seluruh OPD, dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Asahan Tahun 2022, karena APBD ini merupakan gambaran pelaksanaan kegiatan kita kedepan.

“Jika dalam pelaksanaan APBD ini terdapat keluhan segera konsultasi dengan Inspektorat, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan APBD tersebut,” ucapnya.

Menutup amanatnya Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan meminta kepada OPD memantau ASN nya untuk mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan setiap bulannya di Halaman Kantor Bupati Asahan.