SINJAI, metro7.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sinjai AKBP Iwan Irmawan kembali menunjukkan rasa sosialnya  kepada sesama. Itu tampak saat ia mengunjungi korban kebakaran Asrama Panti Asuhan Yayasan Al-Hidayah, Jalan Bulo-bulo Timur, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (13/10/2020).

Kejadian kebakaran terjadi pada Sabtu (10/10) sekitar pukul 16.30 wita.

Kapolres sinjai AKBP Iwan Irmawan turut berduka atas kejadian kebakaran asrama Panti Asuhan Yayasan Al-Hidayah. “Yang mana kita ketahui bahwa panti tersebut mengasuh anak yatim,” ujarnya.

Sebelum menyerahkan bantuan, Kapolres Sinjai memberikan motivasi dan semangat kepada pengelola panti serta anak- anak panti asuhan, bahwa segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini semuanya telah ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan dibalik kejadian ini ada hikmah dari Allah SWT yang kita tidak ketahui.

“Kami memberi semangat dan menghibur anak-anak panti agar tidak trauma dan berkecil hati atas kejadian ini,” ucap Kapolres Sinjai.

Dalam kunjungannya tersebut, AKBP Iwan Irmawan menyerahkan bantuan berupa perkengkalan alat dapur berbagai jenis sebagai wujud kepedulian sesama. “Mudah-mudahan apa yang kita berikan sedikit membantu dan meringankan kebutuhan hidup,” katanya.

“Kita semua bersaudara. Apa yang dirasakan saudara kita yang tertimpa musibah saat ini, kita juga merasakannya. Olehnya itu mari kita bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.