OGANILIR, metro7.co.id – Keluhan warga Desa Santapan Timur, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, kandas di Komisi I DPRD Ogan Ilir (OI). Itu setelah Komisi I DPRD OI menyatakan bahwa masalah di Desa Santapan Timur tidak bermasalah.

Ketua Komisi I DPRD OI, Zahruddin, pada Rabu (23/09/2020), menjelaskan jika pihaknya telah melakukan pengawasan terkait laporan masyarakat pada Jumat (11/09/2020) lalu.

“Dalam rangka menyampaikan informasi publik ke masyarakat, Komisi I DPRD OI sudah melakukan rapat kerja pada hari Senin 14 September 2020 dengan mengundang pihak -pihak terkait dalam rangka koordinasi dan klarifikasi masalah tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari beberapa analisa dalam rapat tersebut dan pembuktian di lapangan, kesimpulannya, tidak ditemukan permasalahan sesuai laporan pengaduan masyarakat.

Ketika ditanya kapan Komisi I DPRD turun kelapangan, “anggal 11 September teman- teman sudah turun kelapangan,” jawab Zahrudin.

Namun, pernyataan Zahrudin diragukan warga. Salah satu warga Santapan Timur yang meminta namanya dirahasiakan, mengaku tak pernah melihat bahkan mendengar ada pihak DPRD OI datang ke desa mereka.

“Kami waga Desa Santapan Timur masih terus menunggu kedatangan DPRD ke lapangan guna mengecek langsung kondisi di lapangan sesuai pengaduan kami,” terangnya.***