LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Dalam menekan laju angka penyebaran Covid-19, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, demi kesehatan warganya beliau tak lagi mengenal waktu jam kerja, siang dan malam ia lakoni, dan hal ini bukan kali pertama terjadi.

Baru-baru ini dan untuk kesekian kalinya Wali Kota Lubuklinggau kembali tampak dipermukaan publiknya berupaya mengatasi wabah pandemi Covid-19, memimpin penggempuran disinfektan skala besar di Wilayah Kota Lubuklinggau.

Terlihat pada kegiatan itu, dengan sigap mendampingi Wali Kota Lubuklinggau yakni Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono dan Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya

4 Armada mobil Water Canon milik Polres Lubuklinggau, Polres Musi Rawas, Polres Muratara dan Sat Brimob B Pelopor Polda Sumsel diterjunkan dalam agenda penyemprotan tersebut.

“Ya, kemarin malam kita melakukan penyemprotan disinfektan kembali, dan bahwa sekaligus melakukan sosialisasi juga memberikan informasi kepada maayarakat tentang pelaksanaan PPKM Mikro di Lubuklinggau, khususnya tempat usaha di sepanjang jalan protokol,” ucap Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pada Metro7, Jum’at, (02/07/2021).

Selain itupula dirinya mengatakan, pihaknya juga telah memberikan himbauan berdasarkan surat edaran bersama tentang PPKM Mikro. Dengan point diantaranya bahwa kegiatan malam masyarakat dibatasi sampai jam 21.00 wib atau jam 9 malam.

“Untuk tempat makan masih diperbolehkan melayani konsumen namun di bungkus dan di bawa pulang, bukan makan di tempat. Sementara pelaku usaha lainnya kita batasi sampai jam 9 malam wajib tutup. Tentunya ini dilakukan semata-mata untuk keselamatan masyarakat, keselamatan kita besama, PPKM Mikro diberlakukan selama 14 hari,” terang pria yang akrab disapa kak Nanan ini.

Dirinya berharap upaya – upaya yang telah dilakukan Pemerintah bersama pihak-pihak terkait bisa menekan angka penularan Covid-19 di Kota berslogankan Sebiduk Semare.

” Dan saya sampaikan pula untuk para petugas dalam melakukan himbauan ke masyarakat agar dapat tegas dalam melaksanakan tugas,” tutup Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. ***