ASAHAN, Metro7.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin menerima audensi siswa-siswi SMA Negeri 3 Kisaran, di Ruang Kerja Wakil Bupati Asahan, Rabu (23/3).

Wabup Asahan didampingi Kabag Protokol dan Ketua Harian Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Asahan, H Abdul Rahim Situmorang.

Kunjungan para siswa SMA Negeri 3 Kisaran kelas XII IPA tersebut untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para siswa tentang olahraga cabang FORKI di Kabupaten Asahan.

Tujuannya guna melengkapi pembuatan makalah para siswa SMA Negeri 3 Kisaran tentang olahraga FORKI.

Ketua tim rombongan siswa-siswi SMA Negeri 3 Kisaran, Shafira Ananda Pramana Kelas XXII IPA mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wabub Asahan yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menerima mereka siswa SMA Negeri 3 Kisaran.

Selanjutnya Shafira berdialog dan mengajukan beberapa pertanyaan dengan Wabub Asahan.

Ia bertanya telah sampai sejauh mana perkembangan olahraga Cabang FORKI di Kabupaten Asahan.

“Apa kiat-kiat ataupun tehnik bapak Wakil Bupati selaku Ketua Umum FORKI Kabupaten Asahan dalam membina para atlit,” tanya Shafira kepada Wabup.

Kemudian, ia bertanya lagi apakah sudah ada atlet FORKI Kabupaten Asahan yang telah membawa harum nama Kabupaten Asahan, baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional dalam meraih prestasi.

Terakhir, “Apa harapan besar bapak Wakil Bupati untuk memajukan dunia olahraga khususnya atlit cabang olahraga FORKI di Kabupaten Asahan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Wabub Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, dirinya baru saja dilantik menjadi Ketua Umum FORKI Kabupaten Asahan pada tahun 2021 kemarin.

“Namun sebagai Ketua Umum FORKI Kabupaten Asahan dirinya siap untuk memajukan cabang olahraga FORKI,” tuturnya.

Terakhir Wakil Bupati Asahan berpesan, Jika mau sukses jangan pernah melawan kedua orang tua.

“Selagi kedua orang masih ada patuhilah karena kesuksesan itu ada pada ridhonya orang tua, dan jika kamu ingin sukses maka terus patuhilah mereka,” tegasnya.