TAPSEL, metro7.co.id – Dalam Penegakan Disiplin Masyarakat terhadap pelaksanan Protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melepas Tim Penegakan Disiplin Masyarakat pencegahan Penyebaran Virus Corona (covid 19) di era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru.

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Parulian Nasution melepas Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona (covid 19) yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Tapsel, BPBD Tapsel, Dinas Perdagangan Tapsel, Dinas Perhubungan Tapsel, dan Petugas Damkar. Di halaman Kantor Bupati Tapsel jln. Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (01/10/2020).

Sekda Tapsel Parulian Nasution Mengatakan” dalam peringatan hari kesaktian pancasila, pemkab tapsel juga akan menurunkan kelapangan Tim Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk memberikan pengabdian terbaiknya serta ketulusan dan keiklasannya dalam melaksanakn tugas mendisiplinkan Masyarakat agar patuh dan taat pada Protokol Kesehatan era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh personil yang akan bertugas di lapangan mendisiplinkan Masyarakat agar tetap patuh dan taat aturan Protokol Kesehatan, semoga tugas saudar/i berjaln lancar, aman dan kondusif, mari kita dorong semua masyarakat agar tetap pakai masker, rajin cuci tangan pakai sanitizer,jaga jarak (phsycal distancing) serta hindari kerumunan (social distancing)” jelasnya

Masih lanjut Parulian, ” ditengah Pandemi Covid 19 ini, kita juga harus mendorong Masyarakat agar tetap hidup Rukun menjelang agenda Tahunan Pemerintah mengenai pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember tahun 2020 mendatang”

Kita semua berharap agar Pilkada mendatang berlangsung aman dan damai,yang tentunya ini harus ada kerja sama yang baik dari semua pihak demi suksesnya Pilkada di Tapsel nantinya”tegasnya.