NIAS BARAT, Metro7.co.id – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu meresmikan jembatan Baily Sungai Moro’o di Dusun Togimbuaya Desa Iraonogambo, Kecamatan Mandrehe, Selasa (5/4).

Jembatan ini merupakan satu satunya akses jalan masyarakat baik warga Desa Iraonogambo, Fadorobahili, Lasarabaene, Tuho’owo dan Tumori Faekhu.

Atas peresmian jembatan tersebut, warga sangat bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat.

Selain itu, tokoh masyarakat juga mengajak warganya agar tetap mendukung setiap program atau pekerjaan Pemerintah Daerah yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan, jembatan Sungai Moro’o ini layak dibangun atau diperbaiki demi keselamatan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Maka untuk itu, kami dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat prioritaskan supaya jembatan ini dapat dibangun dan hasilnya, itulah yang kita resmikan bersama sama hari ini,” ucapnya.

Kepada masyarakat dan pemuda sekitar, ia mengajak agar menjaga dan merawat jembatan itu, supaya bisa bertahan lama.

“Jangan melakukan pengambilan pasir di sekitar jembatan agar tidak cepat ambruk,” ujarnya.

Semwntara, tokoh masyarakat sekaligus mantan Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli juga mengatakan, patut bangga dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat saat ini, karena mereka begitu cepat menanggapi setiap kesulitan atau keluhan masyarakat.

“Apa lagi jembatan ini sudah lama kita idam idamkan untuk di bangun namun selama ini belum bisa terakomodir. Sekarang, Bapak Khenoki Waruwu dan Era Era Hia belum setahun telah dilantik dan menjabat sebagai Bupati dan Wabup, tetapi jembatan ini telah dibangun dan mempermudah masyarakat yang setiap hari melintasinya,” bebernya.

Lanjutnya, sebelumnya jembatan sungai Moro’o hanya jembatan gantung dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Saat ini, jembatan sungai Moro’o telah bisa dilewati kendaraan roda empat dan tidak membuat masyarakat khawatir atau ketakutan saat melintas.

“Untuk itu, kami berpesan kepada Bapak Bupati dan Wabup Nias Barat, lanjutkan untuk membuat yang terbaik buat masyarakat, kami tetap mendukung kalian demi Soguna Bazato. Kami ajak semua masyarakat, marilah kita memberikan selalu dukungan kepada bapak Khenoki dan Era Era dalam melaksanakan setiap program yang sangat bermanfaat dan berguna serta membuat masyarakat menjadi sejahtera,” tutupnya.