GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari UPTD RSUD Gunungsitoli telah menerima surat keterangan dari Laboratorium Prodia Sibolga. Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli melalui press Release. Jumat (18/09/2020).

Berdasarkan hasil Swab TCM dan Swab PCR terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang, dengan rincian mulai dari inisial, umur, jenis kelamin, Pemeriksaan spesimen, alamat Domisili, dan pekerjaan sebagai berikut :

1. Ainidar Harefa (57) Perempuan, Swab TCM RSUD Gunungsitoli Jln. Diponegoro Lingkungan IV Tohia Pantai Kec. Gunungsitoli, IRT (Ibu Rumah Tangga) Meninggal Dunia 18 September 2020.

2. L (44) Perempuan, Swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga Jln. Diponegoro Kel. Ilir Kec. Gunungsitoli, Wiraswasta (Toko Queen Asesoris)

3. SS (23) Laki-laki, Swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga Jl. Karet Kel. Ilir Kec. Gunungsitoli, Staf Kantor Pelayanan Penyluhan Dan Konsultasi Perpajakan Gunungsitoli.

“Dengan penambahan 3 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 100 orang, ” jelas Onahia.

Dikatakan Onahia, Selain penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 4 orang sehingga total pasien yang dinyatakan sehat sampai dengan saat ini berjumlah 55 orang.

Selanjutnya, dinformasikan pada hari ini juga terdapat 1 orang penambahan yang meninggal dunia atas nama Ainidar Harefa sehingga jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 6 orang.

“Almargun Ibu Ainidar Harefa telah dimakamkan di TPU Jln. Anggrek Gang Anggrek (Sukaramai) Kel. Ilir Gunungsitoli dengan protokol pemakaman pasien Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut, Onahia menuturkan bahwa proses pemakaman dilakukan dengan baik dan lancar oleh petugas yang telah dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Kota Gunungsitoli.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih atas pemahaman dan penerimaan yang baik oleh warga di sekitar lokasi pemakaman serta dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri,” pungkasnya.***

 

Reporter : Yamoni Laoli.