LABUHANBATU, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu adakan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan (30/08/2023).

Aplikasi Srikadi merupakan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) yakni penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna.

Sosialisasi dibuka oleh Sekda Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, dalam arahannya menyampaikan dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi akan meningkatkan kapasitas dan keterampilan Aparatur Sipil Negara pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kemudian sosialialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi sekilas tentang aplikasi Srikandi oleh Kabid Arsip dan Dokumentasi Dinas Perpustakaan Kabupaten Labuhanbatu Indra Sila, S.Sos., MM.

Turut hadir para Asisten Sekdakab Labuhanbatu, Para Pimpinan OPD Pemkab Labuhanbatu, Para Perwakilan OPD, dan tamu undangan lainnya. ***