SIANTAR, metro7.co.id – Terkait penolakan RUU Cipta Kerja (Omnibus Law) ditanah air sejumlah aliansi mahasiswa yang tergabung dalam kumpulan aliansi masyarakat (Siantar Tolak Omnibus Law) kembali turun ke jalan.

Menurut pantauan wartawan, sejak Senin (12/10) sekira pukul 09.30 Wib sejumlah massa sudah mulai berkumpul didepan makam pahlawan Jalan Merdeka Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur.

Ditempat yang sama Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binagga Siregar ikut menjumpai sejumlah massa yang sudah mulai berkumpul pagi tadi.

Saat diwawacarai wartawan, AKBP Boy Sutan Binagga Siregar menghimbau kepada seluruh peserta aksi agar tertip saat menyampaikan inspirasi mereka.

“Kita dalam hal ini hanya sebagai pengaman berjalan nya aksi, kita juga himbau kepada adik-adik mahasiswa supaya tetap kondusif dan menerapkan Protokol Kesehatan,” ujar AKBP Boy.

Belum lagi disituasi pandemik Covid-19 dimana menurut ajuran Pemerintah agar tidak ada kerumunan massal. “Sebenarnya berkumpul itu tidak boleh. Untuk itu kita hadir disini supaya tertip dan patuhi Protokol Kesehatan,” imbuhnya mengakhiri.

Selanjutnya sekira pukul 09.50 sejumlah Massa yang diperkirakan sekitar 100 orang berjalan kaki menuju gedung DPRD kota Pematang Siantar sambil berorasi. *