SIANTAR, metro7. co.id – Jajaran Polres Pematang Siantar gelar Vaksinasi massal dengan target masyarakat umum dan didominasi lansia sebanyak dua ribu orang.

Vaksinasi massal tersebut digelar di Lapangan Haji Adam Malik Kelurahan, Proklamasi Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siatar, Selasa (14/10/2021) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan vaksin kali ini sangat berbeda dengan kegiatan vaksin sebelumnya. Dimana kali ini, bagi masyarakat yang telah mendapatkan kupon dan telah siap untuk divaksin akan diberikan bantuan berupa sembako 5 kilogram.

Terpisah Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binagga Siregar saat diwawancarai wartawan di lokasi, Selasa 14 Desember 2021 pagi menyebut vaksin massal tersebut menyeser sebanyak dua ribu orang.

“Jadi vaksin kali ini dengan target dua ribu orang, yang diperuntukkan untuk lansia dan masyarakat umum,” ujar AKBP Boy Siregar.

Ditambahkan dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mendobrak jumlah vaksin di tanah air, termasuk di wilayah Kota Pematang Siantar.

AKBP Boy Sutan Binagga Siregar juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Meskipun level kita telah turun dan jumlah vaksin kita sudah banyak. Kita tidak boleh lengah kita harus jaga daya tahan tubuh tetap patuhi Protokol Kesehatan,” himbaunya.

Ditambahkan AKBP Boy Siregar bagi warga yang yang telah bersedia di vaksin akan diberikan bantuan berupa beras 5 kilogram per orang. “Beras ini berupa partisipasi dari Anggota Polri khusus Anggota Polri Jajaran Polres Siantar yang akan diberikan kepada masyarakat,” ujar AKBP Boy Siregar mengakhiri.

Sementara itu, pantauan wartawan di lokasi sejak Selasa pagi, sejumlah masyarakat antusias datang ke lokasi untuk menerima vaksinasi dosis pertama.