NIAS BARAT, metro7.co.id – Desa Hiliwaele Kecamatan Moro’o Kabupaten Nias Barat peduli kebersihan lingkungan, Senin (02/08/2020).

Pemerintah Desa Hiliwaele Kecamatan Moro’o menyambut hari Kemerdekaan RI ke- 76 dengan berbagai kegiatan yang cukup menarik perhatian masyarakat. Salah satu kegiatan yang mereka laksanakan hari ini yaitu gotong royong untuk membersihkan lingkungan se-Desa Hiliwaele.

Hal ini menunjukan bahwa, Pemerintah Desa Hiliwaele begitu peduli dan perhatian akan kebersihan lingkunganya. Dengan adanya kebersihan ini maka lingkungan Desa Hiliwaele menjadi indah dan sejuk serta lingkunganya menjadi bersih.

Masyarakat Desa Hiliwaele sangat apresiasi dan mendukung penuh aksi kebersihan yang dilakukan oleh Pemdesnya, bahkan mereka merasa nyaman saat melintas di jalan tersebut karena begitu bersih. Apa yang dilakukan oleh Pemdes Hiliwaele ini benar benar Soguna Bazato.

Kepala Desa Hiliwaele Adil Syafaat Waruwu mengatakan bahwa, aksi kebersihan yang dilakukan hari ini merupakan suatau kegiatan atau program Pemdes Hiliwaele untuk menyambut hari HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan sekaligus untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Nias Barat. Adapun tujuan lainya yaitu, untuk membuat lingkungan Desa Hiliwaele lebih bersih dan indah dalam pandangan bersama serta memberi kenyamanan kepada masyarakat.

“Kiranya kegiatan yang telah terlaksana ini, dapat bermanfaat dan serta berguna bagi masyarakat dan Pemdes Hiliwaele serta membuat Desa Hiliwaele selangkah lebih maju dari sebelumnya,” harapnya.

Masih Kades, untuk itu pihaknya mengajak semua menjaga kebersihan lingkungan kmasing masing. “Buanglah sampah pada tempatnya, demi kesehatan kita bersama. Kami juga selalu mengingatkan seluruh masyarakat Desa Hiliwaele agar selalu mematuhi Prokes demi terhindar dari wabah penyakit Covid-19,” imbau Kades. ***