NIAS BARAT, metro7.co.id – Titik pembangunan jalan hotmix di wilayah Kecamatan Ulu Moro’o Kabupaten Nias Barat dimulai dari titik Dusun IV Hiliwaele Desa Bukit dan diteruskan ke Desa Lawelu hingga Desa Salo’o, Rabu (18/5).

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Nias Barat Arwadi Gulo mengatakan, pembangunan jalan hotmix di wilayah Kecamatan Ulu Moro’o akan dimulai dilaksanakan oleh rekanan.

“Biaya pembangunan jalan ini bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat 2022 (DAK REGULER) sebesar Rp6.958.303.500,-,” ujarnya.

Selain itu, waktu pengerjaan yakni 180 hari kerja sejak dimulai. Yang melaksanakanya dari CV IHAKA.

Ia berharap, agar masyarakat se lingkungan dapat mengawal pelaksanaan pembangunan tersebut agar dapat terlaksana dengan baik dan aman.

“Para rekanan juga kami imbau supaya mengerjakanya denga serius sesuai prosedur yang telah diatur dalam perencanaan,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya pembangunan jalan dimaksud maka ekonomi masyarakat Kecamatan Ulu Moro’o menjadi meningkat. Kemudian, lingkungan Kecamatan Ulu Moro’o juga semakin terlihat sejuk dan membuat masyarakat menjadi nyaman saat melewatinya,” tutupnya.