SIANTAR, metro7.co.id – Terjadinya kemacetan yang berkepanjangan di seputar Jalan Kartini Atas, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, disebabkan karena parkiran yang semberaut.

Jalan yang terletak di dekat pusat kota dan wilayah tersebut merupakan tempat kuliner (makanan) dan juga toko elektronik, sehingga banyak mengundang pengunjung berdatangan ke tempat tersebut.

Namun, sangat disayangkan proses penataan parkiran dikawasan itu sangat semberaut sehingga bisa menggangu pengguna jalan lainnya. Bahkan banyak kendaraan yang sewenang-wenang memarkirkan kendaraan nya di bahu Jalan.

Pantauan wartawan, Rabu (23/09) siang sekitar pukul 12.00 Wib, disana banyak kendaraan berderet di bahu Jalan sebelah kanan dan juga sebelah kiri. Mulai dari kendaraan bermotor roda dua hingga roda empat terparkir di sana tanpa memperhatikan pengemudi yang lainnya.

Simon Pardede seorang warga yang sering melintas kawasan itu mengaku sangat menyayangkan penataan parkiran dikawasan itu. “Gara-gara parkir sembarangan jadi menyebabkan kemacetan dikawasan itu. Lewat aja pun macam melewati kota Jakarta bang sangking macetnya,” imbuh Simon. ***