KUPANG, metro7.co.id – Dalam waktu dekat Dinas Pariwisata Propinsi Nusa Tenggara Timur akan menyelenggarakan acara Kokordal Jambi atau pemanggilan buaya di Kabupaten Malaka yang akan menjadi destinasi wisata unik dan menarik, serta menjadi daya pikat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami akan selenggarakan acara kokordal Jambi atau memanggil buaya, dan orang Malaka itu kan bisa memanggil buaya. wisatawan datang kasih makanan ke buaya dan buaya lompat untuk makan seperti di Darwin Australia. Itukan menjadi daya pikat yang luar biasa,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Nusa Tenggara Timur Sony Libing usai melakukan konferensi pers tentang konservasi alam destinasi Kamado di lantai satu Kantor Gubernur, Senin tadi.

Pria kelahiran Alor ini menambahkan bahwa, selain menarik wisatawan untuk datang ke Malaka, juga akan memacu pertumbuhan ekonomi melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM) bagi masyarakat sekitar di tempat wisata tersebut.

Iapun mengatakan bahwa pihaknya akan fokuskan perhatian pada tiga daerah yang memiliki potensi destinasi wisata menarik yakni Kabupaten Malaka, Sabu Rai Jua dan Timor Tengah Utara. ***