Desa Membangun Negeri
Senin, 21 Sep 2020 17:49 WIB

Polda Kalbar Ringkus Pelaku Pemerasan Anggota DRPD Sambas

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

Dari hasil penyelidikan, di dapati dua nomor handphone yang melakukan pengancaman melalui pesan Whatsapp kepada korban.

“Petugas melakukan pencarian terhadap 2 nomor handphone yang digunakan melakukan pengancaman menyebar video dan melakukan pemerasaan,” tambahnya

Kabid Humas melanjutkan, dari hasil pencarian berdasarkan nomor handphone, pihaknya mendapati seorang bernama A warga Pontianak yang baru saja keluar dari Lapas kelas 2 Pontianak pada bulan Agustus 2020. Setelah dimintai keterangan, A mengaku bahwa handphone milikya di pinjam oleh G yang merupakan bekas teman satu sel tahanan.

Dengan berkoordinasi dengan pihak Lapas 2 Pontianak, petugas melakukan pemeriksaan kepada seorang berinsial G. Dari hasil introgasi petugas, G yang merupakan warga Sambas mengakui perbuatannya dengan menyuruh pelaku lain yaitu D untuk menghubungi korban untuk di ajak Video Call Sex.

“Pelaku berinsial G ini yang berada di dalam lapas ini merencakan pemerasan dengan menyuruh rekannya yang berinsial D untuk menghubungi korban,” lanjutnya.

Setelah D berhasil mengajak korban untuk Video Call, D langsung merekam aktivitas tersebut dan mengirim kembali kepada G.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas