Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Jul 2021 15:36 WIB

Ponpes Darul Amanah Perlu Perhatian

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

 

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Tenggara, Berkesempatan Hadir mencoba menginap di Pesantren Darul Amanah, kami melihat begitu besarnya jiwa dakwah pengurus dan asatidz dari pesantren darul amanah ini. 

 

“Mirisnya keadaan santri jamaah dan anak-anak pesantren tempat untuk tempat bermalamnya mirip bilik yang berbalutkan kardus dan beralaskan sajadah, terlihat mirip seperti kandang ayam,” ujar Reza Tafta Prawira kepada metro7.co.id Senin (05/07/2021).

 

“Kami sangat terenyuh melihat kondisi ini dimana semangat juang berdakwah mereka tak pernah surut walau infrastruktur yang tak memadai,” ujarnya.

 

Majlis Ta’lim Darul Amanah (MTDA) di Desa Tanjung lama tempat Solihin mengabdikan diri ini sangat butuh sekali bantuan maupun dukungan, dari segi infrastruktur, sumur yang masih kurang layak, dan alat pendukung seperti Alquran, Buku Fiqih dan lainnya. 

 

“Di akhir kami menginap, saya sempat bertanya kepada ustadz Solihin, yang kebetulan masuk Program Sahabat Da’i Indonesia. Kalau boleh tahu apa harapan ustadz kedepannya untuk program ini, Ustadz Solihin menjawab, harapan saya semoga MRI-ACT selalu bisa menjadi dukungan dalam dakwah kita di MTDA ini, dahulu desa ini penuh narkoba, banyak yang tak bisa melakukan sholat , wudhu dengan benar, alhamdulillah perlahan semakin membaik di 8 tahun saya disini dan di bantu guru terdahulu sebelum saya, semoga Allah mudahkan ikhtiar kebaikan kita,” pungkas Reza Tafta, Prawira Ketua MRI-ACT Agara.*

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2