BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Difriadi Darjat membuka lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2012 tingkat Kecamatan Karang Bintang di lapangan Mandala Krida Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, Selasa (13/3).

Lomba yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 13-15 Maret 2012 tersebut diikuti oleh 12 Sekolah Dasar (SD) dengan peserta sebanyak 370 orang dan 133 guru pendamping. Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan adalah atletik, bulu tangkis, catur, tenis meja, dan sepakbola.
Wakil Bupati Tanbu H Difriadi Darjat mengungkapkan rasa terima kasihnya  kepada Panitia Pelaksana dan Dinas Pendidikan atas terlaksananya Lomba O2SN.
Melalui kegiatan semacam ini diharapkan akan terjaring atlet generasi muda yang nantinya akan membawa nama baik Kabupaten Tanah Bumbu ke depannya,” ujarnya.
Terkait pelaksanaan lomba, Wabup berharap Dewan Juri dapat  berlaku Jujur dan Adil (Jurdil) sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun 2012 ini,  yaitu Jujur dan Berprestasi.
Sementara itu, kepada peserta lomba yang terdiri dari anak-anak SD, Wabup mengatakan kalau ingin menjadi orang yang hebat dan maju. Maka sejak kecil kita harus memiliki mimpi atau cita-cita. Gantungkanlah cita-cita itu setinggi yang kita mau dan kemudian kita raih.
“kita harus memiliki mimpi untuk membuat kita sukses dan berhasil. Untuk menggapai mimpi tersebut, kita harus melakukan latihan secara bersungguh-sungguh. Hanya orang yang bersungguh-sungguhlah yang berhasil dan sukses,” ujar Wabup. Metro7/rel