Tanjung — Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tabalong menyelenggarakan kegiatan pelatihan managemen pengelolaan koperasi/KUD se Kabupaten Tabalong.
Kegiatan pelatihan dalam upaya untuk pembinaan terhadap koperasi-koperasi/KUD di daerah ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 13-14 Maret 2013 bertempat di aula Kantor Disperindagkop dan UKM Kabupaten Tabalong Jalan Jaksa Agung Soeprapto Tanjung.
Menurut Kepala Disperindagkop dan UKM Tabalong Drs.H.Birhasani, M.Si kegiatan pelatihan diikuti pengurus koperasi se Kabupaten Tabalong. Dengan menghadirkan narasumber Asisten Deputi urusan pengendalian dan Akuntabilitas KUKM Deputi bidang kelembagaan koperasi dan UKM Kementrian Koperasi dan UKM Propinsi Kalimantan Selatan Fufriyadi, dan Media Suara dari Balai Diklat Koperasi Rochman.
Dalam paparan materi yang berjudul filosofi dan konsep dasar akutansi menjelaskan bagaimana pelaporan keuangan yang menggambarkan posisi keuangan dan kinerja keuangan dari sebuah koperasi.
Laporan ini disiapkan dan menjadi tanggung jawab pengurus koperasi untuk disampaikan pada rapat anggota tahunan, disamping laporan-laporan yang lain baik laporan neraca, perhitungan hasil usaha, arus kas, perubahan ekuitas, dan catatan atas laporan keuangan.
Tidak ketinggalan juga paparan tentang definisi akutansi, standar kualitas laporan keuangan, konsep dasar akutansi. Metro7/Via