Dukung Penanaman 3 Ribu Mangrove di Bontang Selatan

0
20
3 Ribu Mangrove Ditanam di Bontang Selatan – Bontang terus menggiatkan program perbaikan lingkungan, salah satunya dengan penanaman mangrove. Kerja sama dengan berbagai perusahaan pun digalakkan. Kali ini, 3 ribu mangrove kembali ditanam di Bontang Selatan, Sabtu (6/4).
Camat Bontang Selatan Basir menuturkan, perusahaan-perusahaan di Bontang memang harus peduli dengan alam di sekitarnya. Penanaman mangrove katanya, sangat penting, karena ujung-ujungnya menyelamatkan warga dari abrasi dan longsor.
“Dengan penanaman mangrove ini, mampu mengurangi pengikisan pantai hingga terjadinya longsor. Warga bakal menikmatinya karena tidak perlu khawatir lagi terhadap ancaman longsor,” ujarnya.
Ia menyambut baik berbagai bantuan perusahaan, dan segera mengkoordinasikan dengan Pemkot Bontang.
Dandim 0908 Bontang Letkol Inf Mahfud, juga sangat mendukung program pelestarian lingkungan dengan penanaman mangrove ini.
“Karena akhir-akhir ini, musim sudah tidak menentu. Perbaikan lingkungan dengan reboisasi ini diharapkan mampu memperbaiki ekosistem laut yang rusak dan mampu menciptakan lingkungan sehat. Karena pada dasarnya Bontang merupakan kota industri yang sangat pesat,” katanya.
Sementara, perusahaan yang mendukung kegiatan ini kali ini adalah PT Pamapersada Nusantara, PT United Tractors, dan PT Indominco Mandiri.
Daerah yang dipilih adalah di Pagung, yang alamnya telah rusak akibat penebangan pohon tanpa reboisasi.
Ono Karno, Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pamapersada menguraikan, setiap tahunnya PT Pama menanam 10 ribu pohon. “Kami berharap program ini dapat bermanfaat sehingga efektif mencegah abrasi tanah,” ulasnya. (metro7/.suarabontang.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here