Tuntut Dana PORPROV X, KONI Segel Kantor Bupati Kotabaru

0
56

KOTABARU — Para pengurus KONI Kotabaru beserta atlit dari berbagai cabang olah raga (Cabor) mendatangi Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Kotabaru . Senin (11/9) kemarin.
Kedatangan mereka ke sana tidak lain hanya untuk bertemu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus atau perwakilan pemkab untuk memastikan kepastian dana PORPROV X Kalsel yang akan dilaksanakan di Tabalong pada tanggal 8 Oktober 2017 mendatang.

Niat baik mereka untuk berdialog dengan pemkab pupus, pasalnya tidak ada satu perwakilan pemerintah kabupaten Kotabaru yang bisa ditemui. 

Ketua Koni Kotabaru Zulkipli AR sempat menyegel pintu masuk kantor Bupati sebagai bentuk kekecewaan pada pemerintah. 

”Kami kesini bukan berunjuk rasa, kami mau mengaharumkan nama Kotabaru,” tegas Zulkipli. 

Nihil bertemu perwakilan pemkab, mereka lanjut bertandang ke Gedung DPRD Kotabaru yang berada tepat diseberangnya.

Perwakilan salah satu Cabor Kotabaru Sahiddudin mengaku kecewa dengan pemerintah saat ini, ia menilai Bupati menganggap olahraga tidak begitu penting. 

“Bahkan saya kemaren itu sempat menangis ketika ada anak TK baru pulang ngaji ikut menyumbang dua ribu rupiah, ini artinya seorang anak kecil bisa peduli dan beriktikad baik untuk olahraga kenapa pemerintah tidak bisa,” katanya dengan nada lirih/

 Sembari berorasi para atlit juga menyuguhkan beberapa atraksi olahraga ketika Ketua DPRD dan beberapa anggota menemui mereka.

Tidak makan waktu lama Ketua DPRD Hj. Alfisah mempersilahkan perwakilan untuk masuk ke dalam ke geduny DPRD Kotabaru untuk berdialog.

Dalam dialog itu terlihat cukup alot dimana para pengurus KONI Kotabaru meminta pernyataan secara tertulis dari pihak DPRD bahwa menyutujui dana PORPROV X untuk pembinaan dan persiapan diajang bergengsi tersebut. Tetapi pihak DPRD hanya memastikan secara lisan saja. (Metro7/hsyn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here