Kirim Empat Atlet, Angkat Besi Balangan Raih 6 Perunggu

0
123

METRO7.CO.ID, Tanjung- Perolehan medali kontingen Kabupaten Balangan pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi ( Porprov ) X Kalsel di kabupaten Tabalong kembali bertambah.
Kali ini, raihan tambahan pembendaharaan medali didapat lewat Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi.
kali ini prestasi angkat besi Bumi Sanggam bisa dibilang luar biasa, pasalnya meski hanya mengirimkan empat orang atletnya dibawah bendera PABBSI Balangan sudah mampu meraih 6 medali perunggu.
Pembina bakat dan prestasi atlet PABBSI Balangan, Rifansyah mengungkapkan, raihan 6 medali perunggu ini diperoleh dari kelas 69kg dan 69+ kg.
“Santoso turun di kelas 69kg+ dan Aldian Prabowo di kelas 69kg, keduanya tanding di dua kelas dengan raihan medali di dua kategori masing-masing dua medali perunggu. Selain itu, keduanya juga mendapat nilai tertinggi di dua kelas masing-masing sehingga menambah satu medali, sehingga total raihan medali angkat besi putra 6 medali perunggu,” bebernya.
Sedangkan tim putri, kata Rifansyah, atas nama Desy dikelas 53kg dan Aisyah Salsabila dikelas 48kg baru akan bertanding, pada Sabtu (14/10/2017).
Terkait kenapa pihaknya hanya menurunkan 4 atlet yakni, dua putra dan dua putri saja, menurut Rifansyah, banyak kendala yang dihadapi pihaknya saat akan mengikuti ajang Porprov ini. Salah satunya, atlet dalam kondisi sakit/tidak fit.
“Alhamdulillah meski kita masih masih berbangga, karena meski dengan segala keterbatasan yang ada masih kita bisa menorehkan prestasi. Semogga kedepan olahraga kita, khususnya angkat besi bisa lebih banyak menorehkan prestasi membanggakan dengan catatat harus didukun penuh oleh pemerintah khususnya sarana prasarananya,” pungkasnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here