RSUD Pambalah Batung Amuntai Raih Akreditasi Paripurna

0
43

METRO7.CO.ID, Amuntai – Kabupaten HSU kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan, prestasi kali ini diraih oleh RSUD Pambalah Batung Amuntai yang berhasil lulus akreditasi Paripurna.

Akreditasi, Paripurna atau Akreditasi Bintang Lima ini berhasil diraih RSUD Pambalah Batung Amuntai setelah dinilai dan disurvei lapangan oleh surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebagai komisi independent yang menangani akreditasi rumah sakit selama 3 hari pada tanggal 12-14 Desember 2017.

Atas keberhasilan tersebut, Senin (12/02/2018) bertempat di Kantor KARS Epicentrun Kuningan Jakarta, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Agus Fidliansyah, Plt. Kabag Humas dan Protokol H. Adi Lesama menerima sertifikat Akreditasi Paripurna dari Excecutive Chairman KARS Dr. dr. Sutoto, M.Kes.

Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Agus mengutarakan rasa senangnya karena RSUD Pambalah Batung Amuntai nerhasil meraih akreditasi paripurna yang merupakan akreditasi tertinggi atau bintang lima yang diberikan bagi rumah sakit.

Prestasi ini tidak terlepas dari komitmen seluruh jajaran RSUD untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat selain upaya peningkatkan sarana dan prasarana rumah sakit.

Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan bupati HSU yang memiliki komitmen tinggi untuk melengkapai pelayanan, sarana dan prasarana rumah sakit serta dorongan yang selalu Wahid berikan dalam setiap kunjungan dan sidak yang Wahid lakukan.

Bupati Wahid juga sangat bangga dengan prestasi ini, karena upaya yang ia lakukan dalam meningkatkan dan melengkapai pelayanan bagi masyarakat selama ini dinilai baik dan sesuai dengan standar yang ditentukan oleh KARS.

“Alhamdulillah, RSUD kita mendapatkan penilaian bintang lima/akreditasi paripurna dari KARS,” ujar Wahid.

Menurut Wahid meski RSUD Pambalah Batung Amuntai sebagai RS bertype C namun dari segi pelayanan, sarana dan prasarana serta jumlah dokter spesialis sudah hampir seperti RS type B bahkan kalau dari jumlah dokter spesialis melebihi karena saat ini sudah punya 20 Dokter spesialis.

Wahid juga berpesan kepada jajaran RSUD agar mempertahankan dan bahkan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, karena dengan diraihnya prestasi ini menjadi tantangan bagi Kita. Pungkanya. (Metro7/Muhammad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here