METRO7.CO.ID, Paringin – Sebanyak 92 siswa SMK PPN Paringin melaksanakan Khatam Al-Qur’an sekaligus mengelar acara peringatan Isra Mi’raj, Senin (9/4/2018).
Acara yang juga turut dihadiri para wali siswa kelas XII diisi tausiah agama yang diisi oleh ustad Syaipul Bakhri
Kepala SMK PPN Paringin, Syahruddin menyampaikan, acara yang digelar pihaknya ini dalam rangkaian syukuran karena telah selah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018 bagi para siswa kelas XII.
”Alhamdulillah hari ini anak didik kita melaksanakan khatam Al-Qur’an, ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan pembiasaan membaca Al Quran setiap pagi sebelum pembelajaran dimulai,” bebernya.
Jadi kata Syahruddin, para siswa beragama Islam disekolahnya diwajibkan membaca Al Quran setiap pagi sebelum pembelajaran dimulai ini, agar para siswa menjadi generasi Qurani yang berdisiplin dan bertakwa kepada Allah Swt.
Kegiatan ini sendiri dikatakannya dilatarbelakangi oleh dasar pemikiran bahwa pemahaman Al-Qur’an hendaknya dimulai sejak dini, dimana menyiapkan dan memberikan bekal dasar-dasar keagamaan yang kokoh dan kuat harus diberikan kepada generasi bangsa.
”Diharapkan generasi kita nantinya dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan dan kemajuan zaman tanpa harus berpaling dari ajaran-ajaran Al-Qur’an,” tukas. (Metro7)