Terpilih Jadi Ketua Sumedi Siap Nge-hits kan Perhiptani

0
244

METRO7.CO.ID, Banjarbaru – Dalam Konferensi Perhimpunan Peyuluh Pertanian (Perhiptani) Provinsi Kalsel yang berlangsung pada Sabtu (17/2/2018) berhasil menyusun kepengurusan baru periode 2018-2023 dengan ketua baru H. Sumedi.
Sumedi yang merupakan mantan penyuluh dan kini menjadi anggota DPRD Banjarbaru tersebut, terpilih secara aklamasi setelah 13 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten / Kota Se-Kalsel mendukung dirinya.
Selain memilih ketua dan kepengurusan baru, Konferensi Perhiptani yang berlangsung di Hotel Rodhita Banjarbaru itu, juga berisikan agenda pembahasan laporan pertanggungjawaban pengurus Perhiptani periode sebelumnya.
Ketua terpilih, H Sumedi berjanji akan membawa Perhiptani menjadi ekses dan berdaya saing dalam memajukan pertanian di Banua.
Untuk itu, menurut Sumedi, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan Pertanian, khususnya membangun kualitas penyuluhan pertanian di Kalsel makin mantap.
Apalagi lanjut dia, keberadaan penyuluh sangat besar kontribusinya dalam pembangunan pertanian. Bahkan boleh dikatakan, penyuluh telah tampil menjadi pejuang pemberdayaan untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani,
“Lewat organisasin Perhiptani ini kita ingin penyuluh dan kelembagaannya harus dipertahankan dan ditingkat, guna mensukseskan program pemerintah khususnya ketahanan pangan, serta mencerdaskan dan mensejahterakan petani,” ungkapnya.
Konferensi Perhiptani Provinsi Kalsel ini sendiri, dihadiri sekitar 50 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Kalsel dan 13 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten / Kota Se-Kalsel. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here