BARABAI, metro7.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan hadiri pelaksanaan pelaksanaan Tes Swab Massal Covid-19 dalam rangka BNI berbagi, di Gedung Murakata Barabai, Sabtu (15/8).

Kegiatan ini bertepatan dengan HUT BNI ke-74.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Bank BNI beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD H Damanhuri Barabai, dan undangan lainnya.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan, selamat HUT BNI ke-74, semoga BNI terus maju, jaya, dan bisa melayani masyarakat Indonesia.

“Kami bangga dan berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BNI yang telah memberikan kontribusi dalam penangan pandemi Covid-19 di HST,” katanya.

Kegiatan sosial yang telah dilaksanakan BNI yakni, pembagian masker, sembako, dan juga kegiatan tes swab massal gratis ini dengan jumlah 427, bahkan bisa sampai 500 peserta.

Berry berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut, kami harapkan juga dengan BUMN lainnya ataupun dengan pihak swasta, sehingga dapat saling bahu-membahu dalam menangani pandemi Covid-19 di HST.

“Terima kasih kepada masyarakat yang suka rela hadir hari ini mau memeriksakan diri untuk mengetahui dirinya terpapar atau tidak, ini sebagai contoh bila nantinya ada yang positif, agar ada kesadaran untuk mematuhi SOP yang telah ditetapkan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Terakhir pesannya, kepada masyarakat lainnya diharapkan tetap patuhi protokol kesehatan, begitu juga di Intansi Pemerintah, BUMN, dan Swasta.

Agar dilakukan pengaturan ruang kerja, pengadaan tempat cuci tangan. Dan diharapkan juga seluruh pegawai dapat menjadi juru bicara dalam mensosialisasikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Pimpinan Cabang BNI Barabai, Ali Sulaiman menambahkan, bahwa BNI sebagai bagian dari BUMN merespon pandemi Covid-19 dengan beberapa kegiatan sosial.

“Salah satunya pelaksanaan swab test pada hari ini sekaligus rangkaian kegiatan BNI berbagi yang dilaksanakan dalam rangka HUT BNI ke-74,” katanya.

Sebelumnya BNI Cabang Barabai melaksanakan kegiatan sosial, yakni pembagian sembako 3 bulan berturut-turut kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Setiap kegiatan BNI Barabai mendistribusikan sebanyak 250 paket pangan, kegiatan ini juga serentak di seluruh cabang BNI, paket seluruhnya sebanyak 135.806 paket pangan,” ucapnya.

Pada hari ini BNI membantu pendeteksian dini Covid-19 melalui test swab massal di seluruh cabang BNI dengan rata-rata 250 peserta, khusus untuk cabang Barabai di berikan 427 peserta.

“Total test swab yang dilakukan BNI secara Nasional sebanyak 30.000, pada kesempatan ini juga BNI akan berpartisipasi dengan bantuan 3.500 masker yang secara simbolis akan kami serahkan kepada Pemerintah Daerah sebanyak 500 buah masker dan yang lainnya akan kami distribusikan langsung ke nasabah, debitur dan masyarakat sekita BNI,” pungkasnya.

Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan BNI dapat memberikan kontribusi positif dalam program Pemerintah HST dan bermanfaat bagi masyarakat. *