BARABAI- Sebanyak 222 ibu hamil di kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terima paket makanan tambahan bagi ibu hamil. Paket makanan tambahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST H Harun Nurasid didampingi Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid dan Sekda HST HA Agung Parnowo, di tiap kecamatan pada acara Sosialisasi Program Kibbla (Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Anak Balita).
 Kepala Dinas Kesehatan HST Kusudiarto, mengatakan, paket makanan tambahan bagi ibu hamil tersebut merupakan bantuan dari pusat dan diserahkan kepada ibu-ibu hamil di HST.
“Ini bertujuan agar ibu dan bayi dalam kandungan selalu diberi asupan gizi yang lengkap, sehingga bayi yang merupakan generasi penerus kita menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing,” katanya pada sosialisasi Kibbla di kecamatan Pandawan.
Adapun jumlah ibu hamil yang menerima paket makanan tambahan tersebut yaitu 20 orang di kecamatan LAS, 26 orang di kecamatan LAU,  17 orang di kecamatan Haruyan, 30 di kecamatan Barabai, 31 di kecamatan Pandawan, 11 orang di kecamatan Limpasu, 18 di Kecamatan BAS, 12 di kecamatan BAU, 20 orang dikecamatan BAT, 22 di Batu Benawa dan 15 di Hantakan.
“Masing-masing ibu hamil menerima tiga paket untuk 90 hari atau tiga bulan,” jelasnya.
Bupati HST H Harun Nurasid dalam sambutannya, menyampaikan, anak-anak adalah generasi penerus kita, yang selalu diharapkan dapat berperan aktif membangun daerah dan mampu berkompetisi dengan daerah lain. Karenanya, kibbla sangatlah penting mengingat bayi dan balita adalah penerus-penerus kita.
“Seperti yang akan menghantarkan bangsa ini menuju Indonesia emas di tahun 2045 mendatang atau tepatnya seratus tahun Indonesia Merdeka. Betapa tidak, bahwa generasi muda bangsa yang akan lulus dari lima atau sepuluh tahun mendatang, adalah generasi yang akan memainkan peran penting di era 2045,” ungkapnya.. AdvHumHST