AMUNTAI – Desa Paminggir Kecamatan Paminggir diresmikan sebagai desa kesehatan ibu, bayi baru lahir dan anak balita (kibbla), senin, (12)5) tadi.
Saat peresmian desa kibbla juga  diserahkan 1 unit ambulan desa berupa speed boat  dari PT. Adaro Indonesia dengan aliansi pita putih indonesia.
Dalam kesempatan tersebut,Wakil Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara sekaligus masyarakat kecamatan paminggir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh panitia dan semua pihak yang turut mendukung terlaksananya kegiatan pada siang hari ini.
Dengan hal ini, dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada desa Paminggir yang nantinya akan diresmikan sebagai desa kesehatan ibu, bayi baru lahir dan anak balita, dengan harapan peresmian desa kibbla didukung adanya bantuan ambulan desa  ini, mampu mendorong semua untuk mengupayakan terwujudnya kesehatan bagi mayarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak sekaligus menekan angka kematian ibu dan angka kematian anak khususnya di Kecamatan Paminggir.
Ditambahkannya peresmian desa kibbla merupakan salah satu langkah bersama untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi ibu, bayi dan balita. “Melalui peresmian kibbla ini saya juga diminta agar selalu waspada  dan memiliki tanggung jawab bersama terhadap kesehatan ibu, bayi dan anak balita.” ujarnya.(Metro7/Awir)