TANJUNG, metro7.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabalong bersama Radio Nirwana FM 102,1 Tanjung bahas PJ Bupati Tabalong dalam Bincang Santai.

Adapun Bincang Santai ini dilakukan untuk menambah wawasan dan memperdalam informasi.

Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis menuturkan Bincang Banua merupakan salah satu upaya PWI Tabalong mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan Literasi di masyarakat.

Sabirin menyampaikan acara ini akan memperbincangkan peristiwa – peristiwa terhangat yang menjadi atensi publik baik Politik, Ekonomi, Sosial budaya hingga kesehatan khususnya yang terjadi di Tabalong.

“Topik-topik terhangat di Tabalong akan dikupas di acara ini dari berbagai sudut pandang yang berbeda oleh Narasumber yang dinilai memiliki kompetensi,” ujarnya, Kamis (23/11/2023) siang disela acara.

“Acaranya pasti menarik, diskusinya santai saja, tidak begitu serius. Jadi Narasumber tak perlu khawatir lah kalau diundang, aman saja,” lanjut jurnalis senior ini.

Sabirin membeberkan untuk diskusi perdana ini, Bincang Banua mengangkat tema Kandidat Penjabat (Pj) Bupati Tabalong yang akan menggantikan H. Anang Syakhfiani yang masa jabatannya akan berakhir 31 Desember mendatang.

“Isu ini diperbincangkan banyak kalangan, cukup menyita perhatian masyarakat siapa yang bakal menjadi Pj Bupati, ini alasan kita mengangkat tema ini,” bebernya.

Disamping itu, ia menambahkan bahwa Bincang Santai ini akan dilakukan setiap Minggu atau setiap hari Kamis pukul 14.00 Wita di saluran 102,1 FM Radio Nirwana Tanjung dengan waktu kurang lebih satu jam.

Diketahui, selain Ketua PWI Tabalong, Narasumber Bincang Banua terkait pembahasana Pj Bupati Tabalong adalah Enly Hadiyanor, Dosen FISIP ULM, Fajerianur Mus’adi Assadeqi, KAHMI Tabalong dan Ahmad Jubairi, Tokoh Masyarakat Tabalong. ***