METRO7.CO.ID, Banjarbaru – Dalam rangka memperingati HUT HKGB Ke-66, Bhayangkari pengurus cabang Banjarbaru melaksanakan melaksanakan aksi sosial dalam bentuk Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat Kecamatan Aluh – Aluh, Kamis (19/7/2018).

Sebanyak 20 orang terdaftar, dalam aksi sosial yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dokkes Polres Banjarbaru dan Rumah Sakit Bhayangkara. “Tetapi hanya 11 orang yang ikut, lantaran takut di operasi”, Ucap Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya. Selain operasi katarak, kegiatan yang di hadiri juga Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya beserta PJU Polres Banjarbaru itu, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh anggota bhayangkari polres banjarbaru Ny. Fatmawati Ridwan.

“Kegiatan ini awalnya tercetus saat dilaksanakannya rapat bulanan bhayangkari. Saat rapat diselenggarakan, salah seorang anggota bhayangkari ranting aluh-aluh, Ny. Fatmawati menjelaskan kalau di kecamatan aluh-aluh banyak masyarakatnya yang menderita penyakit katarak,” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny. Amalia Kelana Jaya.

Mendengar masukan dari anggotanya itu, Ny. Amalia Kelana Jaya menggelar aksi sosial dalam bentuk Operasi Katarak Secara Gratis dan hal itu mendapat respon positif dari masyarakat kecamatan aluh-aluh.

”Kami mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat kecamatan aluh-aluh terbebas dari penyakit katarak,” pungkasnya. (metro7/ad)