BANJARMASIN – Bank Kalsel ternyata ikut handil dalam suksesnya peringatan Hari Jadi ke-67 SMAN 2 (SMASA) Banjarmasin, Senin (13/1/2020) bertempat di lingkungan sekolah tersebut.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, ikut berhadir membaur dengan para pelajar yang begitu sumringah.

“Ulang tahun ke-67 ini mengambil tema, AKUIFER, yang berarti menggali prestasi, Inovasi dan kreatif untuk siswa,” jelas Kepala SMASA Banjarmasin, Hartini.

Di puncak peringatan, lanjut Hartini, beragam lomba diadakan dalam merayakan HUT salah satu sekolah tingkat atas tertua di Provinsi Kalsel ini, baik bidang akademis maupun non-akademis.

“Selain lomba-lomba yang diadakan mulai hari ini sampai awal Februari mendatang. program pemerintah kota juga digalakan, seperti tidak lagi menyediakan minuman berplastik,” ungkap Hartini.

Meski demikian, sambung Hartini, para siswa diminta membawa tumbler atau botol minum sendiri dari rumah.

“Untuk penutup acara puncak nanti, para siswa berencana mengundang artis ibukota. Katanya sih Andmesh,” imbuh Hartini.

Tak ditampik Hartini, soal semua dana selain dari siswa sendiri, sumbangan dari orangtua siswa, juga dari Bank Kalsel yang banyak membantu di setiap acara yang diselenggarakan.

Sementara Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam sambutannya banyak menjelaskan persaingan di era 4.0 yang kini sudah melanda dunia.

“Teknologi sudah sangat maju, era digital ada di 4.0, dunia semakin canggih. Kecanggihan era ini, ada positif dan negatifnya,” ujar Paman Birin, sapaan familiar Gubernur Kalsel itu.

Bangsa Indonesia, lanjut gubernur, harus menjadikan era ini sebagai acuan. Memberikan era kemajuan, memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Karena kondisi demikian, Paman Birin berharap generasi SMASA Banjarmasin menjadi generasi yang berkualitas.

Karena di masa yang akan datang, persaingan global akan semakin kompetitif.

“Oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan, baik skill, spiritual maupun kecerdasan, agar siap bersaing dengan generasi lain, baik dari provinsi maupun dunia,” pungkas Paman Birin. (metro7/adv/nrl)