TANJUNG – Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-69 tanggal 3 Desember 2014 diperingati pemerintah kabupaten Tabalong pada Rabu (7/12) di halaman Pendopo Bersinar Tanjung dengan kegiatan upacara yang digabungkan dengan peringatan hari Kesadaran Nasional, serta HUT KORPRI ke-43 di halaman Pendopo Bersinar dengan Pembina Upacara Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani.
Menurut Kepala Dinas PU Kabupaten Tabalong H.M.Noor Rifani, disamping kegiatan upacara peringatan itu pihak Dinas Pekerjaan Umum melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti rencana kegiatan bhaksi sosial, untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat dalam hari bhakti PU ini ada beberapa tempat yang akan dibersihkan maupun dirapikan sebagai bentuk upaya mendukung kebersihan kota, kemudian juga akan melakukan kegiatan gerak jalan bagi mitra kerja Dinas PU baik bagi rekan-rekan wartawan, LSM dan para kontraktor rekanan, keluarga besar Dinas PU sendiri yang dilaksanakan kemarin Minggu (21/12).
Dalam melakukan sinergi dan kebersamaan, sehingga diharapkan dengan momen hari bhakti PU ini bersama mempunyai “Semangat yang sama, pikiran yang sama dalam rangka untuk menyiapkan infrastruktur yang handal, mantap dan berkualitas dan sesuai kuantitasnya.
Ia menambahkan kegiatan bhakti sosial seperti di lokasi pasar atau terminal untuk membantu sekaligus memberikan stimulant kepada rekan-rekan kita di lingkungan Dinas Kebersihan, sehingga kebersihan kota Tanjung bisa lebih baik lagi di kemudian hari.
Dinas PU dalam rangka menjabarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk percepatan pembangunan di bidang infrastruktur. “Alhamdulillah saat ini telah banyak realisasi pekerjaan fisik infrastruktur di lapangan baik di perkotaan dan di pedesaan sudah banyak jalan-jalan umum yang dilakukan pengaspalan maupun perbaikan, saya optimis target di tahun 2019 tidak ada lagi jalan-jalan yang terisolir,” terang H.Noor Rifani. (Metro7/Via)