TANJUNG – Dengan mengambil tempat di Masjid Islamic Center di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, Jum’at (18/07) tadi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan buka puasa bersama keluarga besar Dinas PU kabupaten Tabalong.
Dengan dihadiri seluruh unsur pimpinan dan karyawan-karyawati, ibu-ibu Dharma Wanita, para Purna Bhakti PNS Dinas PU, mitra kerja yang terdiri para Asosiasi kontraktor/rekanan, konsultan, wartawan dan LSM tidak ketinggalan juga seperti tahun-tahun sebelumnya buka puasa bersama juga dihadiri, para pengurus dan anak-anak panti asuhan binaan Dinas Pu kabupaten Tabalong. Sedangkan untuk tausiyah menghadirkan Ustadz H.Marhadi Lc.
 Kepala Dinas PU Kabupaten Tabalong H.M.Noor Rifani dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semau mitra kerja yang selama ini turut berpartisipasi membantu kelancaran tugas pokok dan fungsi Dinas PU dalam pekerjaan bidang infrastruktur yang menjadi hajat masyarakat kabupaten Tabalong terutma infrastruktur jalan dan jembatan.
Dikatakan H.M.Noor Rifani untuk program dan kegiatan pekerjaan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para kontraktor mitra kerja Insya Allah dalam minggu depan sudah bisa terlaksana dan ia berharap kepada para kontraktor penyedia jasa untuk melakukan penawaran sehingga nanti setelah dilakukan penawaran maka kegiatan bisa berjalan.
 Kegiatan di Dinas PU Tabalong tahun ini mengalami peningkatan cukup besar di segi anggaran, ini menunjukan bahwa perhatian pemerintah sangat mendukung Dinas PU dalam bidang pekerjaan infrastruktur yang menjadi hajat orang banyak sampai ke pedesaan. 
Untuk itu tak lupa H.M.Noor Rifani memohon doa kepada semua pihak agar Dinas PU dapat melakukan semua tantangan pekerjaan yang menjadi hajat orang banyak guna mewujudkan pembangunan infrastruktur yang lebih baik lagi, mari kita tingkatkan kebersamaan,  sebagaimana tema yang diusung “Dengan Ramadan kita tingkatkan kebersamaan dan kinerja Dinas Pekerjaan Umum dalam rangka untuk mewujudkan kabupaten Tabalong yang agamis sejahtera dan mandiri”.
 Sementara itu Ustadz H.Marhadi Lc dalam tausiyahnya mengajak agar umat Islam didalam bulan Ramadan 1435 H ini senantiasa memperbanyak ibadah terutama di masjid menjelang sisa bulan puasa yang tinggal hanya sepuluh hari lagi, mengingat sebagaimana riwayat baginda Rasulullah Muhammad SAW dihari ke 21 Ramadan beliau melakukan itiqab di masjid sampai menjelang pagi tibanya hari raya Idul Fitri.
 Umat muslim hendaknya terus meningkatkan ibadah apalagi menjelang akhir bulan Ramadan yang selalu dirasakan banyak tantangan, namun perlu kita ketahui beribadah menjelang akhir Ramadan, pahalanya akan berlipat ganda.
Seperti beribadah di harike 27 Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT sama dengan beribadah seribu bulan.
Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan kegiatan shalat Isya berjamaah. Pada kegiatan tersebut Kepala Dinas PU Tabalong H.M.Noor Rifani menyerahkan sejumlah bantuan kepada anak-anak panti binaan Dinas PU. (Metro7/Via )