Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah Dr H Harun Nurasid menutup langsung Barabai Parisj Van Borneo Music Fest 2015 se Banua Anam Plus, Sabtu (6/6) malam di GOR 24 Desember Sasana Krida Barabai. seluruh rocker senang, pasalnya, dialah Bupati HST pertama yang mau turun menyapa komunitas musik cadas se HST.
Turut serta Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid beserta puterinya Hj Hartina Fajar Damayanti dan Staff Ahli Kemasyarakatan dan SDM H Mahyuddin, Kepala Dinas Pendidikan HST Dia Udini, Kepala Disporabudpar Rusmayadi. Seluruh rangkaian festival band berakhir dengan penampilan pamungkas 2 band tamu yaitu On/Off Band Barabai dan Kalam Band dari Banjarmasin.
Bupati Harun dan seluruh rombongan menyempatkan melihat sendiri penampilan 7 nominasi juara setiba datang dari Aruh Adat Kindingan Kecamatan Hantakan. seluruh musisi makin antusias menyaksikan orang nomor satu HST datang dan mau duduk melihat musik bergenre keras dan yang menurut sebagian orang sulit diterima ditelinga serta terkesan garang.
“Ini sejarah baru bagi komunitas musik se HST karena Beliau bersedia datang dan merupakan kehormatan bagi kami. Komunitas musik rock sangat besar di HST dan festival adalah media tepat menyalurkan kreativitas dan mengadu teknik bermain,” kata M Luthfi, Ketua Panitia Festival, kemarin.
Menurut M Lutfhi, Festival Band didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan secara khusus oleh Bupati HST H Harun Nurasid dan Bank Kalsel Cabang Barabai. Dia juga berterima kasih kepada Ketua DPRD HST H Saban Effendi, Disporabudpar, dan Polres HST yang banyak membantu terselenggaranya festival yang sejak 10 tahun terakhir tak lagi digelar di Barabai. Termasuk support 3 dewan juri yaitu Wahab (Tanjung), Yudi Amox (Tapin), dan Winda (Barabai).
Adapun  Pemenang Barabai Parisj Van Borneo Music Fest 2015 adalah Dr Day (Banjarmasin) sebagai Juara 1, disusul Quantum Fantasy (Martapura ) dan Aprillia Plus (Barabai) dijuara kedua dan ketiga. Sementara itu Saradipa Ethnic dari Barabai menjadi band favorit pada malam itu. AdvHumHST