Tanjung — Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Badan Kesbanglinmas) Kabupaten Tabalong menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Satuan Barisan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tabalong diikuti sebanyak 150 orang anggota pemadam kebakaran se-Kabupaten Tabalong selama tiga hari, di Aaula Gedung Joewang 45 Tanjung, Rabu (26/12) yang lalu.
Pelatihan itu dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbanglinmas Kabupaten Tabalong Drs.H.M. Saberan MM disaksikan oleh ratusan anggota BPK se Tabalong serta sejumlah undangan.
Dalam sambutannya Saberan meminta agar semua anggota barisan pemadam kebakaran dapat mengikuti diklat dengan baik sehingga apa yang didapat dalam Diklat bisa diterapkan mengemban tugas dilapangan.
Diklat selama tiga hari itu menghadirkan nara sumber dari jajaran Badan Kesbanglinmas sendiri seperti Kepala Badan Kesbanglinmas, Sekretaris Badan Kesbanglinmas dan staf, juga dari Dinas Kesehatan H. Khairuddin.SKM, MM, KUPT BPK Tabalong Sungkono, A.Md serta dari Polres Tabalong AIPTU Iswansyah.
Penyelenggaraan diklat dilakukan praktek dalam melaksanakan tugas pemadam kebakaran. (Metro7/Via)