Tanjung — Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) menggelar sosialisasi peningkatan penanganan konflik dan anti teror bagi aparat desa dan kelurahan di Gedung Djoeang Tanjung, Kamis (20/6) tadi. Sosialisasi ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari kepala desa/lurah, sekretaris desa/kelurahan, serta ketua RT se Kecamatan Murung Pudak.
Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbanglinmas Kabupaten Tabalong Drs H Saberan MM ini menghadirkan beberapa orang narasumber. Seperti Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Kalimantan Selatan, Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung.
Kepala Badan Kesbanglinmas Drs H Saberan dalam materinya menyampaikan kebijakan dan strategis pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa di daerah Kabupaten Tabalong, kebijakan pemerintah dalam penanganan konflik. Sementara perwakilan BIN Kalimantan Selatan menyampaikan tugas, fungsi dan peran intelejen.
Narasumber dari Polres Tabalong memaparkan materi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.  Sedangkan narasumber dari Kodim 1008 Tanjung dengan materinya pertahanan keamanan dan teritorial. (Metro7/Via)