Tanjung — Rombongan anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) melakukan studi banding di Tabalong, rombongan tiba pada Selasa (4/12) berjumlah 10 orang yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II Dibyo Suwanto.
Salah satu yang mereka kunjungi di Tabalong adalah kantor Perpustakaan dan Kearsipan, kedatangan rombongan disambut Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong Drs.H.Yuhani,S.Ag, M.Si.
 
Dalam acara tatap muka bersama di aula kantor perpustakaan itu juga hadir kepala bagian pemerintahan Setda Tabalong Pebriadin Hapiz AP.M.Si.
Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong Drs.H.Yuhani,S.Ag, M.Si. menjelaskaan, kondisi keberadaan kantor perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Tabalong, khususnya mengenai perkembangan dan kemajuan dari perpustakaan dan kearsipan di Tabalong dimana saat ini puluhan ribu buku bacaan koleksi yang ada diperpustakaan.
“Tidak hanya itu bahkan di ruang dalam depan kantor sudah tersedia berupa anjungan yang dapat diakses guna melihat daftar buku-buku yang ada di perpustakaan termasuk sarana dan prasarana lain yang tersedia seperti beberapa buah unit mobil perpustakaan keliling, disamping itu ada beberapa unit komputer baru bantuan dari program CSR PT. Cocacola yang  didapat melalui informasi via internet,” ujarnya.
Rombongan komisi II DPRD Batola yang terdiri dari Wakil Ketua Komisi Dibyo Suwanto dan anggota-anggota Hasanudin, Drs. Irwan, MM, M.Si, Mardi Amril Rachman. S.Sos, A.Jarkasi, Nanang Fahrudin, Nurgianti Karmiani, ,SE. Abdul Hamid Yuswani. (Metro7/Via)