TANJUNG, metro7.co.id – Puluhan anggota DPRD dan Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartenegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Tabalong.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Kukar, Ahmad Yani, dan disambut Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H.Zulfan Noor, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong, Murjani, dan sejumlah Kepala SKPD, Kabag Pemerintahan dan Kabag Hukum Setda Tabalong, Rabu (02/12/2020) di Aula Tanjung Puri Lantai II Kantor Setda Tabalong.

Dihahadapan rombongan anggota dan staf sekretariat DPRD Kukar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H.Zulfan Noor menyampaikan ucapan terimakasih atas kunker rombongan komisi I, komisi II dan staf sekretariat DPRD Kuker ke Tabalong.

Zulfan Noor, mengatakan pihak Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama pihak DPRD setempat akan menjelaskan semua hal terkait permintaan Komisi I, dan Komisi II Kabupaten Kukar tentang sistem pemerintahan, hukum, peraturan lingkungan hidup dan perizinan di Kabupaten Tabalong, yang akan dipaparkan oleh SKPD terkait dalam forum diskusi bersama.

Sementara mewakili Ketua DPRD Tabalong, anggota Komisi I Murjani dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan DPRD Kukar yang telah menentukan pilihan untuk berkunjung ke Tabalong.

Mewakili pimpinan rombongan, Ketua Komisi I DPRD Kukar, Supriyadi mengatakan, kedatangan mereka ingin belajar, baik tentang kebijakan pemerintah Kabupaten Tabalong berkaitan dengan kebijakan bidang perizinan, kebijakan lingkungan, kerjasama dengan DPRD setempat dalam rangka di ulang tahun ke-55 Kabupaten Tabalong untuk memperluas sumbangsih dan pemikiran memperkuat langkah pemerintah.

Sebebelum dilaksanakan forum diskusi bersama terlebih dahulu disampaikan paparan kebijakan bidang pemintahan oleh Kabag Tapem, Zahirsyah, dilanjutkan paparan kebijakan peraturan lingkungan hidup oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rowi Rawatianice, bidang perizinan oleh, Kabid perizinan dan perizinan DPMPTST, Saipul Ansari, serta paparan tentang kebijakan aturan hukum oleh perwakilan bagian hukum setda Tabalong. *